Posted by: syaunarahman | January 2, 2011

Al Qur’an Palsu

Telah beredar Al Qur’an terbitan baru yang di dalamnya ada nama-nama surat yang bukan dari Al Qur’an di antaranya ada surat Al Iman, Asy Syahadat, Al Huda. Namun sayangnya tidak dijelaskan terbitan mana Al Qur’an tersebut. Supaya tidak simpang siur, tentu perlu memberikan pejelasan apakah Al Qur’an terbitan baru atau Al Qur’an Palsu yang beredar itu. Ternyata Al Qur’an tandingan versi Evangelis Amerika yaitu Dr. Anish Shrrosh yang diberi nama Al Furqan Al-Haq.

Al Qur’an palsu yang dibuat setelah dua kali kalah dalam perdebatan dengan Ahmad Deedat. Shorrosh berjanji akan membuat tandingan Al Qur’an tersebut, bukan hanya 1 atau 10 surat, tetapi 77 surat yang disebut Al Furqan Al Haq (The True Furqan), tentu kalau diterjemahkan secara bebas mengandung arti “Al Qur’an yang benar”. Kesimpulannya, tentu Al Qur’an kita yang salah, sementara buatannyalah yang benar, inilah tujuan untuk menggoyahkan aqidah ummat Islam.

Setelah kalah dialog inilah penerbitan buku ini dipersiapkan selama tujuh tahun lewat proyek “Omega 2001 ”, Al Mahdy alias Anish Shorrosh salah seorang penulis Al Furqan Al haq ini mengatakan dengan penuh optimisme : “Hendaknya ummat Kristiani di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran ummat islam yang akan murtad ke tengah-tengah mereka

Dalam sitius Trinity Broadcasting Network sempat melaporkan keberhasilan Shorrosh menyusun Al Qur’an versi baru, yang menyertakan pesan-pesan Gospel (Injil).

Di situs www.amazon.com dalam pengantarnya, penulis dengan terus terang mengatakan bahwa buku ini adalah : “the most plausible challenge to the Arabic Qur’an his history” (Tantangan yang paling nyata terhadap Al Qur’an berbahasa Arab dalam sejarah).

Dengan arogannya Anish Shorrosh menganggap telah berhasil membuat Al Qur’an tandingan, padahal ditinjau dari segi bahasa apalagi dari segi substansi, buku ini hanya menggambarkan kedengkian dan kebencian yang sangat terhadap Islam, yang dalam Al Qur’an disebutkan “hasadan min ‘indi anfusihim” image     dengki dari dalam diri mereka sendiri) Q.S. Al Baqarah ; 109. Buku ini ditujukan kepada ummat Islam dan ummat Kristiani sekaligus, dengan tujuan yang berbeda.

  • Untuk ummat Kristiani ditujukan agar mereka mendapatkan bukti-bukti substansial akan kebenaran Injil, sekaligus mendapatkan tanda tanya besar akan kesalahan Al Qur’an.
  • Sementara untuk ummat islam ditujukan agar mereka mendapatkan pelajaran dan pengalaman tentang essensi kebenaran.

Nama-nama Surat dalam Al Furqan Al haq terdiri dari 77 surat, berikut ini ;

  1. Nama-nama suratnya dibuat sama persis dengan yang ada dalam Al Qur’an dan diawali dengan bacaan Basmalah tetapi isinya berbeda, surat yang sama persis adalah surat Al Fatihah, Al Qodar, At Taubah, An Nisaa, Ath Thalaq, Al Maidah, Al Mulk, dan Al Anbiyaa.
  2. Nama-nama surat yang mirip dengan yang ada dalam Al Qur’an antara lain; surat Al Iman (mirip Q.S. 40 /Al Mukmin), Al Mukiminiin (Q.S. 23/Al Mukminun), Al Munafiqin (Q.S. 63/Al Munafiqun), Al Adha (Q.S. 93/Adh Dhuha), Al Yusr (Q.S. 59?Al Hasyr), Al Kafirin (Q.S. 109/Al kafirun).
  3. Nama-nama Surat Palsu yang sama sekali tidak adalam Al Qur’an, yaitu : surat Al Mahabbah, As Salam, Al haq, At Tauhid, Al Masih, Ash Shalih, Ar Ruh, Al Mauizhah, Al Hawwariyyin, Ash Shalah, Al ‘Athai, Al Mu’ Mu’jizat, dan lain-lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: